ZenCafe, Distro buat Warnet

Thursday, August 09, 2007


Gw baru aja dapet kiriman CD distro Zencafe dari sohib gw, Sammy. Distro ini gw pengen coba buat ngeset warnet para klien gw. Gw memang pengen semua warnet migrasi ke linux, tapi kendalanya memang para pemilik dan operatornya yang belum terbiasa dengan operasional di desktop Linux. Dua bulan terakhir ini gw gencar propaganda in Linux ke semua orang yang gw temui, juga ke klien - klien gw. Ada beberapa yang udah migrasi dengan bantuan gw nginstalinnya, seperti tempat pengetikan dan notaris publik. Yang paling sulit adalah merayu rekan - rekan pebisnis warnet dan desain grafis. Nah dengan distro turunan dari Zenwalk ini mudah - mudahan mereka jadi 'ngeh'.
Distro ini didesain seringan mungkin agar dapat beroperasi di komputer dengan spesifikasi minim (pc kuno yg pernah dicoba AMD K6-2 300 RAM 64MB, tapi saran gw sebaiknya pake Pentium 3 dengan RAM 128MB. Distro ini menggunakan kernel 2.6.20, dah ada messenger (yahoo messenger support webcam), CCL billing buat warnet, program Autorecovery (seperti deepfreeze).
Kamu bisa download ISO Zencafe disini.

Digg this

1 komentar:

Wah...bagus sih softwarenya..,buat mengantisipasi customer yang nggak make kompie buat ngenet..:) tpi..kendalanya tuh billingnya susah banget mas buat ngertiinnya..kalo pake CCL mah..

Kita harus nge-set untuk menit I,menit II,menit III,dll nggak untuk "tiap 1 menit selanjutnya"...lumayan gempor juga tuh tukang input kalo ada customer yang bisa ngenet berjam2..bahkan sampe 12 jam sehari non top..:(

eisenheim said...
September 10, 2007 at 10:24 AM  

Post a Comment


Delicious Digg Technorati Reddit Furl BlinkList Yahoo! NewsVine Netscape Google Live Bookmark Netvouz Squidoo StumbleUpon Magnolia.png
Open Source Is Never Die - Free AdSense Tips e-Book